oleh Maullah Enggal Kinanti
“Fun, Friendship, and Fashion”, tiga kata yang akan langsung keluar dari mulut penonton setelah melihat sequele ke dua film yang mengangkat kehidupan wanita metropolis dijantung kota New York.
Film ini dibintangi empat wanita cantik yang modern dengan latar belakang dan karakter yang berbeda-beda, akan tetapi mereka bersatu dalam menjalin persahabatan, hubungan sosial sampai urusan cinta pun kerap menjadi obrolan coctail mereka.
Sarah Jessica Parker sebagai Carrie Bradshaw , merupakan seorang kolumnis dengan selera fashion yang tinggi, ia gemar mengkoleksi berbagai merk sepatu, ternama demi memanjakan kakinya yang jenjang. Kemudian Cynthia Nixon yang memerankan tokoh Miranda Hobbes, wanita karier yang berkerja sebagai pengacara handal di New York, wanita yang telah memiliki satu orang anak ini selalu terlihat selalu elegan disetiap saat, Selanjutnya si cantik Charlotte York yang diperankan artis Kristin Davis, ibu dua anak ini selalu memberikan kesan feminim dan manis dalam balutan busana yang ia pilih. Dan yang terakhir Samantha Jones diperankan Kim Cattrall yang mulai bekerja sebagai penulis, ia sampai saat ini masih ingin menikmati hidupnya tanpa didampingi suami, ia pun selalu memilih gaya berpakaian seksi dan glamour serta tidak lupa memadukan warna-warna mencolok untuk setiap pasang mata yang melihatnya.
Memang sudah menjadi rahasia publik, bahwa ke empat wanita ini memiliki gaya berbusana masing-masing dan tetap stylish kapan pun dan diman pun. Maka jangan heran, tidak hanya jalan ceritanya saja yang ditunggu-tunggu penonton setia film ini, melainkan tren fashion apa yang mereka bawa untuk tahun ini. Walaupun Carrie dan kawan-kawan kini sudah mengijak usia 30 sampai 40an, gaya mereka di film yang berdurasi 2,5 jam ini tetap menjadi trendsetter. Padu padan busanan mereka seperti maxi dress, strapless jumpsuit, celana harem, rok balo, coctail gown, sampai topi cowboy yang mereka kenakan di gurun pasir.
Menurut Patricia Field selaku penata busana film ini menjelaskan memang ada budget khusus yang dialokasikan untuk biaya kostum, sebagaimana di langsir www.daily-mail.co.uk film ini menghabiskan 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 91 milyar bila di kurskan kedalam rupiah. Untuk gaun, Field mempercayai Chiristian Dior, Alexander McQueen, Emilio Pucci dan Chanel sebagai brand yang mendukung fashion di film ini. Sedangkan untuk alas kaki mereka Field bersenang-senang dengan Christian Louboutin dan Vivienne Westwood, dan untuk perhiasan Field memakai jasa Tuleste Market.
Dalam hal fashion, film ini menawarkan tren yang berbeda dari film-film lainnya. Jika film –film lain merancang busana pemainnya khusus untuk keperluan suting saja, tidak dengan Patricia Field, kebanyakan ia menggunakan busana yang sudah ada di rumah mode kenamaan di New York. Ini disebakan karena banyaknya permintaan dari penggemar yang ingin memiliki beberapa busana dan aksesoris yang dipakai empat tokoh utmannya.
Seperti yang dilangsir www. blog.sennon.com, banyak penggemar film Sex and The City menanyakan kacamata aviator emas buatan MYKITA & Benhard Willhem yang dipakai Carrie Bradshaw pada saat adegan pertama di New York. Pada adegan itu Carrie memakai balutan maxi dress kerah V berwarna putih dari Halston Heritage ($325), dengan sepatu emas karya Christian Louboutin, serta ditangan kanannya mengapit clutch logam yang juga berwarna emas dari Chanel, dan tidak ketinggalan dilehernya melingkar kalung Solange Azagury- Patridge ($ 198). Untuk kacamata emasnya itu, dihargai sekitar 4,7 Juta (US$525).
Di sini, Samantha mengenakan gaun seksi warna hitam, ditangannya menenteng clutch bermotif kulit piton dari VBH Palm ($1300), anting hoop emas dan kacamata hitam Ray Ban, dan sepatu pump warna kuning keemasan.
Lain lagi Miranda Hobbes, terlihat matching antara yellow dress rancangan Yves Sant Laurent seharga $795 dengan rambutnya yang bernuansa yellow brown.
Si feminim Charlotte terlihat cantik dalam balutan serba pink. Mulai dari Blues sampai Tas semua rancangan Christian Dior. Untuk bajunya $3.090, sedangkan Rok yanbg dipakai seharga $790, dan tas tangannya jenis Lady Dior in Pink Lizzard seharga $6.650. Kecuali sepatu slingback putih-pink yang ia kenakan berasal dari Christian Louboutin.
Selain di New York, yang membedakan sequele ini dengan film perdananya dua tahun silam adalah terdapat unsur timur tengah yang kental. Mulai dari Fashion sampai tempat belanja. Carrie dkk juga tidak mau ketinggalan, mereka berempat pun mengikuti fashion ala timur tenngah dengan tetap menonjolakn kesan glamor. Celana hareem, kalung emas, topi koboy, sampai kain yang dijadikan sorban oleh Carrie akan menghiasi layar bioskop anda.
Di film ini tidak hanya brand untuk kostum saja yang terkenal, Warner Bros yang juga selaku produser film metropolis ini menggandeng 3 brand terkenal Hewlett-Packard (HP), Mercedes-Benz dan SKYY Vodka, sebagai pendukung di film yang bergenre drama komedi garapan sutradara Michael Patrick King
Hewlett-Packard (HP) menawarkan produk anyar berupa digital clutch atau netbook berjenis HP Mini 210 rancangan Vivienne Tam bertema Butterfly Lovers. Gadget ini dipakai Carrie untuk bekerja dan pastinya digunakan untuk melengkapi hasrat fashionnya yang tinggi. Tam yang merupakan seorang designer busana kenamaan dunia sengaja mendesign cover digital clutch ini dengan sentuhan gambar kupu-kupu dan didominasi warna orange dan emas. Netbook ini berbobot 1,2 kg dengan ketebalan kurang dari 1 inci dan pastinya dijual terbatas di seluruh dunia dengan harga US$ 499. Saat ini komputer bukan hanya menjadi fasilitas untu berkerja saja, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup.
Tidak hanya gadget saja yang dibutuhkan dalam film ini, untuk alat transportasi dalam film ini juga menggunakan brand tertua dari jerman, Mercedes-Benz. Karena brand ini sangat erat sekali dengan gaya hidup modern. Disini, Benz mengeluarkan produk barunya E-Class Cabriolet
Selanjutnya SKYY Vodka menjadi minuman wajib bagi Carrie cs ketika berada di Manhattan sambil memakai busana penuh gaya sembari menikmati cocktail vodka ditangan.
Dan dapat disimpulkan bahwa, masih ada tokoh utama lagi selain ke empat wanita cantik di film ini, yaitu FASHION !!!
Sumber:
www.daily-mail.co.uk
www.blog.seennon.com
http://www.vogue.co.uk/celebrity-photos/091105-sex-and-the-city-2-fashion-and-cost.aspx
Media Indonesia
Seputar Indonesian
Thursday, 10 June 2010
Tokoh Ke 5 di Film Sex And The City 2
Posted by Dimas dan Kinan at 10:15
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
8 comments:
sex and the city oke lah ya..
all the stuff is awesome... :D
gue belum nonton film keduanya, tapi film pertamanya emang keren abis, kayanya yang keduanya juga ga jauh beda deh.
Ga cuma ceritanya aja yg keren, kaya yang ditulis dlm artikel fashionnya juga jadi salah satu daya tarik terkuat dari film ini, yang bikin garuk-garuk tanah saking keren dan kepengennya. Hehehehe.
Intinya Sex and The City itu film keren bangetlah,komplit dari cinta, persahabatan, sampai fashion, sedih2an, lucu2an, gtu2an hehe :p THUMBS UP!
gw suka film ini karena selain dari segi cerita yang bagus mereka juga mengemasnya menarik. Apalagi skrg zamannya fashion is number one jadi bagi orang-orang yang suka fashion senang aja. tapi kalau yang ga suka dia bisa nikmati dari jalan ceritanya
ih jadi pengen nonton :D
ni film mahaaaaalll di baju sama aksesoris !! ahahhahahaaa.
eh eh emang si carrie pernah pake laptop hp yg ada kupu kupunya pas kapan???
style fashion mereka emank gak ada matinya , keren-keren deh :D
haduu saya belum nonton film ini (ketinggalan jaman banget ya)
menurut hemat saya, saya mengutip film yang pertamanya, film ini sangat glamor.
keglamoran pemeran dan suasana yang disajikan pada film ini sungguh hebat.
saya sebagai orang awam saja sangat iri melihat mereka yang sudah rutin mondar-mandir sana-sini beli ini-beli itu di perancang2 ternama seperti D&G, LV, Gucci, Prada, bla bla bla.
yaa dengan intinya kita bisa menjadikan film ini sebagai referensi "belanja" di dunia fashion :)
keren baju-bajunya, memang ciri khasnya dari film ini kan.
tapi pernah ada teman saya bilang, ttg film yg keduanya ini,
the fashion is great not the story.
Post a Comment